Thursday, September 11, 2008

membuat blog menggunakan multiply


ini buku ketiga

Buku Membuat Blog dengan Multiply memberikan warna berbeda bagi layanan blog yang saat ini berfokus pada penyimpanan teks. Blog saat ini masih menggunakan pihak ketiga untuk menyimpan file multimedia. Dengan menggunakan Multiply, selain mampu memberikan layanan berformat teks, juga mampu menyimpan berbagai format multimedia dalam blognya.

Layanan multimedia antara lain penyimpanan foto/gambar, video, musik, dan link ke berbagai web yang kita sukai. Di samping layanan yang begitu banyak, Multiply juga memberikan layanan kemudahan dalam melakukan administrasi layanan, misalnya Anda tidak membutuhkan tampilan video, maka layanan video bisa di-hide (disembunyikan).

Multiply juga memiliki template yang banyak dan menarik yang dapat digunakan sebagai tampilan utama sebuah blog. Selain itu juga menyediakan layanan kalender kegiatan, dan memiliki layanan guestbook secara default, tidak seperti layanan blog lainya yang harus menambahkan secara manual.

Dengan menggunakan provider email (seperti Yahoo dan Google), kita juga dapat mengisi blog (posting) tanpa harus membuka alamat blognya. Dengan penjelasan yang sederhana dan sistematis, baik pemula maupun para praktisi dapat dengan mudah mengikuti tiap bahasan yang ada di buku ini.

Berbagai materi yang dibahas:
•Pendaftaran blog
•Administrasi blog
•Menulis blog menggunakan berbagai variasi
•Mengubah desain blog menggunakan template
•Upload file, foto, video, dan musik
•Mengirim postingan via email

No comments: