Wednesday, December 14, 2011

Kedalaman dan ketangguhan iman terlihat pada hasil akhir

Kedalaman dan ketangguhan iman terlihat pada hasil akhir

Perusahaan mobil sebut saja Audi memproduksi jenis mobil dengan banyak tipe mulai dari A3 sportback, A4 Saloon, A5 Coupe, A6 Saloon, Q7 hingga TT Coupe. Selain kemewaan interior yang dimiliki dari berbagai tipe tersebut, seri tersebut juga didesain untuk menaklukkan tantangan jalan yang berbeda, jenis mobil mana untuk jalan halus, jenis mobil mana untuk jalan kasar dan berlubang, jenis mana yang digunakan untuk jalan gunung, yang jauh, terjal, berliku. Pada intinya jenis mobil itu disiapkan untuk menghadapi tantangan yang berbeda.
Lalu apakah tiap seri itu mampu digunakan sesuai dengan spesifikasi yang ada? Selain telah diuji oleh produsen, tentu harus di uji oleh pengguna. Ketika pengguna merasa puas maka disitulah letak kehandalan dan ketangguhan.

Lalu bagaimana dengan Kedalaman dan ketangguhan Iman?
Manusia juga telah didesain sedemikian rupa dengan tipe kemewahan interior dan exterior yang berbeda, mulai dari tinggkat kecerdasarn, pendidikan sekuler, kekayaan baik harta maupun keluarga, kesehatan, ketampanan/kecantikan (baik ketampanan fisik maupun ketampanan maya), kemewahan, pendidikan iman mulai dari AWAM hingga di SEMINARI. Itu semua saya anggap sebagai desain kemewahan interior dan eksterior.

Lalu apakah jika memiliki desain interior dan exterior yang semua serba super mewah itu apakah bias disebut dalam dan tangguh?
Seperti yang saya sampaikan diatas bahwa semua itu perlu diuji untuk mengetahui tingkat kedalaman dan ketangguhan iman. Dan ujian ini akan selalu ada dalam setiap jengkal laku hidup ini dan inilah yang saya sebut dengan pergumulan hidup. Dan jika setiap episode ujian dapat dilalui dengan tetap berpegang pada pada keyakinan iman dimiliki maka disitulah letak kedalaman dan ketangguhannya dan dari situlah kita mendapatkan makna dan sukacita dari yang kita lalui.

Renungan semalam yang disampaikan mbak maria, yang mendapat ujian sungguh hebat tidak saya tulis disini karena saya belum minta ijin. bersama bang paul, dan rekan2 yang lain, sebetulnya disitulah kedalaman dan ketangguhan iman. Dan sebetulnya semalam itu saya pingin mengajak tepuk tangak meriah untuk mbak maria atas ketangguhan imannya. Tapi karena saya datangnya telat ya… jadi pekewuh… hihihihi…..

Ujian para rasul juga pernah dalami ketika sulit mendapat ikan "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan." (Lukas 5:4) dengan keyakinan imannya mereka berlayar ketempat yang lebih dalam dan mereka mendapatkan ikan yang berlimpah. Disitulah makna dan sukacitanya.


Oke itu dulu catatan saya pagi ini tentu ini saya tulis didampingi lagunya
Yuni sara kucari jalan terbaik

Ada Bank Baiknya: semua kenangan yang terindah, tak ku balut dengan tangis
Baiknya setiap kerinduan, yang merajam tak kuratapi penuh penyesalan


Once : sehari tak bertemu dengannya serasa hampa dalam hatiku ku mabuk cinta yang tak terbaca oleh naluriku

Once Aku Mau:Kau boleh acuhkan diriku Dan anggap ku tak ada Tapi takkan merubah perasaanku Kepadamu

Dan saya tutup dengan lagu kusiapkan hatiku tuhan ku sujud menyembah-mu tuhan masuk hadirat-mu saat ini


Selamat Berjuang dengan tingkat kedalaman dan kehandalan yang terUJI

No comments: